ECIPUTRA merupakan situs jual beli online gratis persembahan Ciputra ... Pasang iklan gratis sekarang dan baca artikel bisnis hanya di eciputra.com.

Wednesday, 8 August 2012     (hits 1092)

Melebarkan sayap ke bisnis di luar musik, pemain bas Yuke Sampurna berjualan sate domba Garut alias dombrut. rumah makannya diberi nama Dombrut pula.

Sebenarnya, ungkap Yuke, ia sudah memulai usaha kulinernya tersebut di kemang Food Festival, Jakarta Selatan, enam tahun lalu bersama Kang Yayat, seorang juru masak andal dari Bandung. "Satenya itu diolah dengan benar, dari mulai dipotong sampai disajikan," sambungnya.

Lanjut Yuke, sate dombrut itu sebenarnya laku, Namun, karena sejumlah alasan, bisnisnya tersebut berhenti.

Sejak kira-kira satu bulan lalu, Yuke memulai lagi usaha kulinernya itu. Kali ini, ia tak bekerja bareng Kang Yayat, tapi dengan seorang rekan usahanya yang lain.

Yuke memilih domba Garut karena memiliki misi tersendiri. Ia ingin memajukan masakan dan bahan-bahan makanan dari Jawa Barat.

Selain menyajikan sate, Dombrut juga menyuguhkan gulai. Di samping itu, daging domba Garut tersebut sedang dijajal untuk menjadi bahan masakan barat seperti spageti bolognaise.

Hal unik lain dari Dombrut, delapan pramusajinya merupakan mantan anak asuh Yuke dalam bermusik. Industri musik yang tengah lesu membuat mereka banting stir sementara. "Waiters-nya lucu, ini anak-anak band. Pernah saya produseri, label ancur, bubar. Mereka mau jadi waiters. Selagi nunggu, kadang-kadang mereka bikin lagu,” cerita Yuke.

Ke depannya, Yuke berharap Dombrut akan buka selama 24 jam dan bisa memiliki cabang atau franchise. (*/Kompas.com)