Tampilkan Proses Pembuatan demi Pupuk Kepercayaan Konsumen

Friday, 21 September 2012     (hits 669)

Kesadaran akan kesehatan menjadi pemicu bagi banyak orang untuk lebih peduli dengan apa yang mereka dan orang-orang terkasih  konsumsi sehari-hari. Saat seorang konsumen menyadari bahwa makanan atau minuman yang mereka konsumsi tidak memenuhi syarat kesehatan atau diolah dengan cara yang kurang higienis, tingkat kepercayaan mereka pun berkurang. Dan bisa jadi ini awal kehancuran bagi bisnis makanan/ minuman Anda.

Nah, jika Anda baru mendirikan sebuah usaha kuliner atau UKM yang berhubungan dengan dunia makanan, tak ada salahnya Anda mencoba strategi berikut untuk memupuk kepercayaan konsumen dan membuatnya lebih setia.

Memamerkan produk makanan atau minuman saja tidaklah cukup untuk menarik pengunjung. Coba tawarkan kesempatan bagi konsumen untuk menyaksikan bagaimana makanan atau minuman Anda dibuat.

Anda dapat mencoba untuk memutar film proses pembuatan produk Anda dari bahan mentah hingga benar-benar siap disajikan pada pelanggan. Sejumlah perusahaan makanan atau restoran bahkan membuka ‘dapur’ mereka sehingga konsumen mengetahui secara persis prosedur pembuatan produk. Dengan demikian, konsumen lebih yakin dengan tingkat kebersihan dan kadar gizi dalam produk yang mereka konsumsi.